Rabu, 03 November 2010

Tips Menghilangkan Noda Deodorant di Baju


Hm…, anda pengguna setia deodorant? anda tentu paham seringsekali deodorant ini bisa merusak atau mengotori baju Anda, terutama pada bahagian yang bersentuhan langsung dengan ketiak Anda. Berikut ini tips yang saya ambil dari detik.com untuk membersihkan noda tersebut, semoga membantu:

1. Sebelumnya, periksa dulu tata cara pencucian yang ada pada label pakaian Anda. Apabila label tersebut menyarankan untuk di dry clean, berarti tips ini tidak dapat berkerja secara maksimal dan dikhawatirkan akan merusak pakaian Anda. Bawalah pakaian Anda ke laundry dan katakan keluhan Anda pada noda yang ada dibagian ketiak.

2. Apabila Anda yakin pakaian Anda aman, tahap pertama adalah taburkan bubuk baking soda pada area yang terkena noda bekas deodorant pada pakaian Anda, setelah itu sikatlah.

3. Setelah disikat, tuangkan cuka pada area tersebut. Hal ini akan menimbulkan reaksi kimia berupa buih-buih yang banyak. Tambahkan kembali baking soda dan beberapa sendok cuka secara bergantian sampai buih semakin menghilang.

4. Sikatlah hingga bersih sisa buih yang mengering. Cucilah pakaian seperti biasanya. Sebelum pakaian dikeringkan, periksa dahulu apakah noda tersebut masih terlihat atau tidak. Apabila masih, ulangilah langkah tersebut dari awal.

sumber :
http://baldanur.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo sudah dibaca,jangan lupa komentarnya yaaahhhh...trima kasihhh...
=)